Protes Jokowi

mhs

elemen Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia DIY terdiri atas mahasiswa dari UGM, UMY, Amikom serta UNY turun ke jalan. Mereka melakukan aksi demo memprotes kenaikan harga bahan pokok dan carut marutnya hukum.

(sumber, http://www.pkspiyungan.org/2015/03/protes-jokowi-mahasiswa-ugm-uny-umy-dll.html)

rapor

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Kaltim dan Kaltara melakukan aksi turun ke jalan, Senin (23/3/2015) pukul 16.00 di Simpang 3 jalan Pahlawan Samarinda. Kurang lebih 60 orang kader KAMMI menyuarakan aspirasi mereka untuk membela rakyat. Aksi berjalan damai dan tertib dengan rangkaian orasi demi orasi yang begitu menyengat, menggugah, mencerdaskan dan menyadarkan.

Beberapa isu nasional yang diangkat dalam aksi kali ini seperti masalah lemahnya nilai rupiah terhadap dolar. Merosotnya nilai tukar rupiah hingga menyentuh angka Rp 13.200 per dollar AS merupakan nilai terlemah dalam sejarah sejak Reformasi 1998. Pada tahun 2008 nilai tukar rupiah sempat melemah hingga Rp 12.000,- namun jauh lebih menukik dirasakan pada tahun 1998, yakni hampir mencapai Rp 17.000,-.

medsos
Demo mahasiswa sebegini besar tapi sepi dari liputan media?
Ada apakah gerangan?

Tidak ada liputan TV, media sosial pun jadilah

foto di fb by Raja Muhammad Azwin
bali

Puluhan mahasiswa Universitas Udayana (Unud) Bali, mengkritisi kondisi bangsa saat ini yang memprihatinkan dan dianggap menimbulkan ketidakstabilan di masyarakat. Aksi ini untuk mengingatkan khususnya kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo terkait janji-janjinya dalam konsep Nawacita agar diimplementasikan.

“Aksi ini untuk menunjukkan bahwa mahasiswa Bali tidak mati suri dalam mengkritisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan mengingatkan tentang janjinya dalam Nawacita,” kata Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unud, Nyoman Clara Listya Dewi saat menggelar aksi di Denpasar, Selasa (24/3).

Aksi unjuk rasa sekitar 60 mahasiswa Unud itu digelar di depan Patung Catur Muka yang merupakan titik pusat Kota Denpasar. Seperti dilansir Antara, dalam aksinya para mahasiswa itu membentangkan spanduk dan menyampaikan orasi kepada masyarakat yang saat itu melintas di kawasan padat tersebut.

sumber (http://www.harianterbit.com/2015/read/2015/03/24/23202/20/20/Mahasiswa-Bali-Demo-Kritisi-Jokowi.-Kampus-Juga-Bergerak-Nih)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s