PALI MAKIN BERKEMBANG AJA

Sejak diselenggarakannya acara PORKAB untuk kalangan lintas umur menjelang akhir tahun kemaren, setiap saat sekarang selalu terdengar berentetan acara yang diadakan di PALI. Mulai dari Off Road buat maniak otomatif, Seleksi Tilawatil Qur’an untuk anak-anak SD dan SMP, Bujang Gadis untuk kalangan remaja, Kasidah untuk ibu-ibu pengajian, lomba mancing buat nyalurin hobi warga sini yang emang banyak doyan mancing, pembangunan sarana prasarana olahraga seperti lapangan voly dio lorong asrama, staidun Gelora yang malah udah di pakai buat acara PORKAB kemarin, pembangunan wisma bhayangkara 2 di Kelurahan Handayani sebagai tempat inap peserta luar Talang Ubi karena memang lokasi tinggal mereka cukup jauh sedangkan rangkaian acara masih berlanjut, bantuan bulanan untuk para guru ngaji beserta bantuan untuk masjid serta mushollanya, dan yang tak ketinggalan kualitas jalan yang sekarang udah makin banyak yang bagus dibandingin yang jelek plus lampu penerangan yang cukup memadai di sekitar jalan raya.

Kereen daah. Meski ama tidak ikut berbagai acara yang sangat beragam tersebut, namun karena cukup sering ke Palembang, dan kualitas jalan adalah hal yang paling membantu, maka sekarang kalau datang ke pendopo itu serasa bukan datang ke pendopo. Karena dulunya saat datang kesini lebih banyak jalan yang hancur dibandingkin jalan yang mulus, sekarang malah sebaliknya. Ya mesi saat di Belimbing hingga Teluk Lubuk sebagian besar kondisi jalan masih sama seperti dulu, namun kan masih masuk Kabupaten Muara Enim, bukan PALI. Jadinya ya ga bisa dikomentarin dunk daerah sana.

randy

ini salah satu peserta lomba Bujang Gadis Pali

jalan pali

Kondisi Jalan ke Pendopo yang sekarang udah di aspal

Senang deh dengan berbagai kemajuan ini. Dampak langsung memang tidak ama rasakan. Karena sepertinya pemda punya tim khusus dalam hal humas dan jaringannya. Apalagi diriku bukan siapa-siapa. Warga PALI pun tidak. Hanya ikut serta bertualang mewujudkan apa-apa yang telah takdirkan. Namun tetap saja turut bahagia mendengar ragam komentar yang sekarang aktivitas hidupnya makin meningkat seiring dengan peningkatan kabupaten ini.

Banyak usaha rumah makan, catering, aneka jajanan mulai mendapat orderan berlimpah. Karena ragam acara ini tentunya juga menyiapkan aneka menu sarapan dan makanan lainnya buat peserta yang jumlahnya suangat banyak ini. Bahkan untuk acara bujang gadis yang malam ini finalnya, semua peserta yang lolos di karantina di komplek pertamina, keren kan. Ama aja yang ga remaja lagi masih takjub dengan kehidupan para pekerja Pertamina, apalagi ini pesertanya yang masih remaja ngerasain langsung suasana hidup di komplek. Oke lah.

O ya, tanggal 10 Maret akan diadakan peresmian SMP Negeri 4 Penukal Utara oleh Penjabat Penukal Abab Lematang Ilir, Ir. H. Heri Amalindo, MM. Dan pada tanggal 12 hingga 14 bulan ini aka nada lomba marawis dan rebana. Dan pada tanggal 17 Maret akan diumumkan pemenangnya, sekaligus peresmian LASKI oleh Gubernur Sumbar. Melihat banyaknya rangkaian acara yang sekarang berlangsung, semoga membawa dampak positif bagi masyarakat, sehingga sebutan bahwa daerah PALI ini rawan akan tindakan criminal pun akan turut memuai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s