Tahun Kebesaran Umat Islam

مائة من عظماء أمة الإسلام-100-غيّروا مجرى التاريخ

100Ini program yang termasuk baru tayang di youtube oleh Jihaadut Turbaatiy. Belum setahun, dan selalu ada update nya. Program ini secara tidak sengaja ku ketahui saat melihat pagesnya Alfatihbookstore.com yang turut membagikan acara ini. Acaranya sangat bagus, karena mengupas sejarah yang kebanyakan umat Islam sekarang tidak tahu karena memang orang kafir telah membuat tayangan yang membuat umat Islam jauh dari ajarannya dan terbuai dengan tayangan propaganda yang malah sebenarnya memutarbalikkan sejarah.

Diantara pembahasannya yaitu tentang raja sulaiman al kanuniy yang menjadi khalifah ustmani dan ternyata tayangan “king of sulaiman” yang tayang di antv dan mendapat banyak protes adalah salah satu bentuk pemutarbalikkan sejarah. film ini di buat oleh kaum sekuler Turki yang tidak suka dengan sikap Endorgan (presiden Turki) yang saat itu masih menjabat perdana menteri tidak suka atas sikap meremehkan yang ditunjukkan oleh pemimpin perancis.

saat itu endorgan memberikan hadiah berupa surat dari raja perancis yang meminta tolong bantuan raja sulaiman untuk membatunya melawan spanyol yang saat itu menjajahnya. raja sulaiman al kanuniy merupakan raja yang sangat hebat dan berpegaruh saat itu. merupakan keturunan muhammad al fatih. ia sengaja di beri nama sulaiman, karena orang tuanya ingin sulaiman ini kelak menjadi sosok luar biasa seperti nabi sulaiman. dan ia pun membuktikan kebesaran namanya.

anak 100

bahkan, Indonesia termasuk salah satu negara yang meminta tolong pada raja ini. jadi, salah besar film king of sulaiman yang juga tayang di banyak negara arab ini menggambarkan kalau raja ini suka main perempuan dan cinta harta. karena kenyataannya tidaklah demikian.

termasuk yang di bahas di program ini adalah lebih dahulunya Islam masuk ke Amerika dibandingkan columbus. bahkan, kedatangan columbus kesana di saat penduduk amerika sudah memeluk islam.

sekali lagi, acara ini sangat bagus dan penting. namun karena bahasa arabku masih parah, jadinya tak mengerti juga semua kisah. hmm,…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s