Lagi-lagi, Ku Disangka Menyediakan Jasa Rental

PENJUAL KAKI LIMA

Setiap harinya penjual ini selalu berjualan di pinggir jalan demi mendapatkan uang untuk menafkahi keluarganya. Meski tidak setiap harinya dagangan habis terjual, malah terkadang mengalami kerugian ia tidak pernah berhenti berusaha.

Namanya juga berdagang. Ada masanya ia mendapat untung dan sekali-kali kerugian pun ia alami, terlebih saat hujan turun. Terkadang, saat panas melanda ia juga merasa lelah, namun itu semua bukanlah kendala. Karena yang penting baginya mencari uang dengan keihlasan hati.

PENJUAL BALON GAMBAR

Balon-balon ini setiap harinya ia tawarkan kepada anak kecil. Apapun cara akan ia lakukan demi menarik perhatian anak-anak, sehingga mereka pun akan meminta pada orang tuanya agar mau membelikan mereka balon, karena dengan begitulah maka dagangannya akan laku terjual. Berjualan balon ini tidaklah memberikan keuntungan yang banyak. Namun, acara pesta pernikahan dan keramaian di pasar adalah di antara waktu yang tepat untuk mengais keuntungan berlipat. Meski ada kalanya ia merugi karena balonnya rusak atau meletus, namun setidaknya ia telah berusaha untuk memenuhi nafkah keluarganya. Lelah pun kerap menghampiri, seperti saat ini, saat motornya berhenti, ia senantiasa sabar menunggu datangnya pembeli.

TUKANG SAPU JALANAN

Pekerjaannya mungkin di pandang sebelah mata. Namun keberadaannya sangatlah penting. Karena berkat mereka jalanan yang sering kita lewati menjadi bersih dan nyaman di pandang. Penghasilan yang mereka dapatkan mungkin juga tak seberapa, tetapi selagi ia bekerja itu tetap lebih baik dari pada hanya meminta. Faktor cuaca juga menjadi cerita yang berbeda. Saat panas menimpa, topi di kepala terkadang tak cukup menahan teriknya mentari, dan di saat hujan melanda jalanan pun menjadi penuh dengan sampah

Usia boleh menua, namun semangatnya bekerja tidak kalah dengan yang masih muda. Sapu adalah andalannya. Dan dengan itulah ia selalu pergi mencari nafkah.

PENJUAL SARI MANIS

Lollipop. Adalah salah satu jenis kue yang disukai anak-anak. Rasanya yang manis dan kerap meninggalkan warna merah di lidah menjadi keistimewaan tersendiri jajanan ini. Meski tetap saja, bagi para penjual kaki lima untung yang mereka dapatkan tidaklah seberapa, namun karena inilah salah satu keahlian yang ia miliki, maka menjadi penjaja sari manis adalah profesi yang kini ia geluti.

Kue ini bukanlah salah satu jenis makanan yang digemari, sehingga bisalah di tebak bahwa penghasilan yang mereka dapatkan pastinya tidaklah banyak. Namun keinginan untuk selalu berusaha adalah modal utama. Karena aktivitas berjualan adalah aktivitas yang tidak bisa di tebak kapan untung dan ruginya.

PENJUAL PISANG MOLEN

Lepas dari berbelanja pisang dan berbagai bahan membuat adonan, pemuda ini akan bersemangat membawa gerobaknya demi mencari sedikit rezeki. Hujan panas tidaklah membuat langkahnya terhenti. Karena ketika gerobaknya tidak berjalan lagi, maka adonan yang telah di buat tersebut tidak akan bisa menjadi pisang molen yang akan menghantarkannya mendapat rupiah demi rupiah. Karenanya, ia akan terus berusaha membawa gerobaknya berkeliling, hanya untuk menjajakan pisang molen yang telah ia siapkan. Dan kita pun mungkin akan mengenali mereka lewat gerobak yang senantiasa menemani pemiliknya. Tentunya sambil membawa gerobak ini ia berharap, akan banyak pembeli yang datang membeli jajanannya dengan menukarkan rupiah yang akan ia kumpulkan demi menafkahi keluarga di rumah. Meski tak jarang, malah hanya sedikit saja pisang molennya yang laku terjual. Setidaknya, ia tetap berusaha.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s