Yamada Taro Monogatari

Ini salah satu drama lebay yang ama tonton. Meski lebay, tapi ama suka dengan kisahnya.

Bercerita tentang seorang siswa sma yang mendapat kesempatan beasiswa untuk bisa b ersekolah di sekolah ternama. Meski berasal dari keluarga miskin dan jumlah saudara yang banyak, tidak membuatnya mali. Tapi ga tau juga kenapa teman-temannya tidak tahu kalau ia sangat miskin. Malah beranggapan kalau keluarganya sangat kaya raya. Kehidupan keras menjadi kesehariannya. Bekerja apa saja demi mendapatkan uang. Apakah untuk membeli makanan, biaya olahraga yang ditekuni adiknya. Haduh, banyak banget tetek bengek kehidupan yang ia harus penuhi, karena ia memiliki 6 orang adik yang semuan ya kecil-kecil. Ibunya memiliki fisik yang lemah, sehingga ia tidak bisa bekerja, sedangkan ayahnya selalu berpergian dan datang tanpa di duha. Itupun dengan tiada membawa uang. Bgaus deh, banyak lucunya juga.

Berkebun pun menjadi hobinya. Karena ia memiliki saudara yang banyak, maka ia sangat ingin sekali ada teknologi yang bisa menghasilkan buah yang ukurannya sangat besar agar cukup dimakan oleh mereka sekeluarga. Cerita tentang norma-norma mulia menjadi aturan keluarga ini. Selalu tersenyum dari hati saat makan, meskipun makanannya membosankan, berbagi dengan saudara yang lain meskipun porsi makanan itu sangat kecil, berterima kasih atas pemberian orang lain, intinya seperti aturan masyarakat jepang yang baik2.

Ia pun berkenalan dan menjadi teman dekat dengan “Tuan Muda” yang meski kaya banget tapi layaknya kehidupan oran g kaya yang jauh dari teman, jauh dari bahagia. Sehingga ketika melihat wajah ceria dari yamada ini bersama keluarganya, maka ia pun menemukan kebahagaian yang telah lama hilang darinya. Bagus banget deh. Meski lagi2 tak banyak yang mau menonton drama ini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s