Beda Tempat Beda Suasana

Di minggu yang sama ama turut hadir di penggajian dalam rangka memperingati maulid nabi. Awal Minggu ne tepatnya hari ahad, pengajian maulid nabi ama ikuti di masjid muttaqin, pasar pendopo. Yang datang malah dikit. Mulai dari isya, sampai ustadznya ceramah tetap aja massanya ga banyak. Padahal isi ceramah yang disampaikan cukup bagus, dan penyampaiannya tidak mereka-reka.
Nah, malam tadi di tempat yang berbeda tepatnya musholla al aamiin, jamaah yang datang cukup banyak, sampai-sampai anak-anak yang saat maghrib memenuhi masjid, malah tidak ikut sholat isya karena orang tuanya pada datang juga. Kejadian yang langka, karena biasanya saat sholat maghrib satu saf aja penuh itu udah hebat, apalagi ini sampai tak muat. Tapi begitulah, masjid dan musholla itu ramainya hanya kalau ada acara, kalau tanpa acara ya seperti biasa, kadang tak samapi sepuluh orang yang hadir disana.

InstagramCapture_4b973224-c3ce-4729-8677-2bfc91caed84
Suasana ini perdana ama alami. Karena mesi di masjid muttaqin ceramah bulanan itu rutin diadakan, tapi beberapa kali ama dapat informasi acara, jadwalnya berbarengan dengan jadwal ke Palembang. Jadilah, ama tak ikut. Padahal letak masjid dan musholla sangat strategis, kiri kanan, depan belakang, semuanya penuh dengan warga. Tapi tetap saja tak banyak warga yang mau singgah kedalamnya.
Saat sholat isya di musholla, rasanya seperti tarawih. Karena persisi di saat orang tuanya lagi sholat, mayoritas anak-anak malah bermain di luar. Membuat keributa. Tentu saja sebelum sholat mereka sudah di tegur agar tidak berisik. Tapi namanya juga anak-anak, meski tau orang tuanya lagi sholat, tetap aja mereka bersorak. tapi mereka tak bisa dimaklumi, lai halnya dengan kaum bapak yang seenaknya saja membuang racun di dalam masjid. Padahal sudah jelas di tempat ibadah dilarang merokok, tetap saja ahli hisap tak pernah taubat.

WP_20150118_21_00_56_Pro

InstagramCapture_8f107164-36bc-4441-85c6-9a95146cb98a

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s