Mengucapkan selamat natal HARAM

Minggu ini di beranda trending topic yaitu tentang ucapan natal yang haram dan sangat keras di larang agi umat islam beserta pemakaian atributnya. Meski tiap tahun kejadiaan ini berulang, tetap saja masih banyak pihak yang tak henti-hentinya memaksa umat islam untuk turut merayakannya. Akibatnya lagi2 pemahaman yang baik pun sulit untuk tumbuh. Kalaupun muncul. Lagi2 tetap mereka lakukan karena sekarang perayaan bersama ini di paksa lewat pimpinan mereka. Tidak hanya oleh umat lain, yang ngaku umat ilam tapi pemikirannya liberal juga menyokong tradisi ini, akhirnya lagi2 lewat media yang gencar dilakukan, perang pemikiran memang hal yang tak terelakkan.

Berikut beberapa bahan tentang topic terkait bersumber dari fb

di suruh

Hanif Puspita bersama Laskar Arief Danang Saputra


TAHUKAH ANDA ?
TOPI KERUCUT SANBENITO, TANDA MUSLIM TELAH MURTAD

Topi Tahun Baru yang berbentuk kerucut ternyata adalah topi dengan bentuk yang di sebut SANBENITO, yakni topi yang digunakan Muslim Andalusia (Spanyol) untuk menandai bahwa mereka sudah murtad dibawah penindasan Gereja Katholik Roma yang menerapkan INKUISISI SPANYOL.
.
Ketika kaum Frank yang beragama Kristen Trinitarian menyerang Negeri Muslim Andalusia. Mereka menangkapi, menyiksa, membunuh dengan sadis kaum Muslim yang tidak mau tunduk kepada mereka.

Mereka kaum Kristen Trinitarian membentuk lembaga yang bernama Inkuisisi. Sebuah lembaga dalam Gereja Katholik Roma yang bertugas melawan ajaran sesat, atau pengadilan atas seseorang yang didakwa bidah. Dan dalam hal ini yang dimaksud sesat/bidah adalah MUSLIM!
.
Adalah sebuah :
▬ pakaian yang diberi nama SANBENITO,
▬▬ pakaian dan topi khas yang dipakaikan kepada tawanan muslim yang telah menyerah dan mau conferso (confert/murtad).
.
Pakaian ini untuk membedakan mereka (para converso) dengan orang-orang lain ketika berjalan di tempat-tempat umum di Andalusia yang saat itu telah takluk di tangan Ratu Isabella dan Raja Ferdinand.
.
SANBENITO adalah :
▬ sebuah pakaian
▬▬ yang menandakan bahwa seorang muslim di Andalusia saat itu telah MURTAD.
.
Kini,
6 abad setelah peristiwa yang sangat sadis tersebut berlalu, para remaja muslim, anak-anak muslim justru memakai pakaian SANBENITO untuk merayakan TAHUN BARU MASEHI dan merayakan ULANG TAHUN.
.
Meniup trompet-terompet ala topi SANBENITO di saat pergantian tahun.
.
Perayaan-perayaan yang sama sekali tidak pernah dicontohkan oleh Rasulullah yang justru nyata-nyata berasal dari kaum Kafir.
.
Kaum yang telah merampas kejayaan Muslim Andalusia, dan menghancurkan sebuah peradaban maju Islam, Andalusia.
.
Setelah kita tahu sejarah ini,
■apakah kita masih tega memakai SANBENITO?
■atau membiarkan anak-anak, adik-adik, sahabat-sahabat kita memakainya?
.
Padahal,
▬ 6 abad yang lalu,
▬▬ SANBENITO adalah pakaian tanda seorang MUSLIM TELAH MURTAD.
.
*sumber: Buku MENYINGKAP FITNAH & TEROR – Hj.Irena Handono

tambahan status buya Gusrizal Gazahar

Natal Bersama Dan Mengucapkan Selamat Natal hukumnya “HARAM”, apakah ada Al-Qur’an melarangnya ?

Tidak sekali dua kali saya mendengarkan pernyataan berisi pertanyaan seperti ini dari orang-orang yang mengaku cendikiawan muslim. Inilah cara mereka yang sering mereka pergunakan untuk menyudutkan para ulama sehingga seolah-olah ulama berbicara dan berfatwa tanpa mempedulikan sumber utama ajaran Islam yaitu Al-Qur’an al-Karim.
Setelah itu, mereka juga telah menyiapkan berbagai label yang menyakitkan untuk para ulama yang tetap berpegang kepada fatwa keharaman natal bersama dan haramnya seorang muslim mengucapkan selamat natal.
Label itu mulai dari “itu kan penafsiran yang relatif”, “itu pemahaman yang normatif”, “itu adalah pandangan fundamentalis yang tidak bisa berfikir dinamis”, “itu kan pandangan khawarij dan wahabiy”, “itu kan fiqh yang tidak sesuai dengan kondisi yang pluralis”, “itu kan tidak nasionalis” bahkan sampai kepada label, “itu lah pemikiran terorist”.
Terserahlah apa pun label yang tuan-tuan siapkan untuk jawaban siangkat yang saya tulis ini, saya tetap akan mengatakan bahwa:

larangan natal bersama dan ikut memeriahkannya dengan berbagai cara termasuk mengucapkan selAmat natal, telah dilarang oleh Allah swt dalam Al-Qur’an al-Karim. Karena itu, hukumnya adalah HARAM.

Perhatikan firman Allah swt:
وَالَّذِينَ لَا يَشْهَدُونَ الزُّورَ وَإِذَا مَرُّوا بِاللَّغْوِ مَرُّوا كِرَامًا [الفرقان : 72]
“Dan orang-orang yang tidak menyaksikan kepalsuan dan apabila mereka bertemu dengan (orang-orang) yang mengerjakan perbuatan-perbuatan yang tidak berfaedah, mereka lewat (saja) dalam keadaan menjaga kehormatan dirinya”. (QS. al-Furqan 25:72)

Kalimat لَا يَشْهَدُونَ الزُّورَ dalam ayat tersebut sering diterjemahkan dengan tidak melakukan kesaksian palsu.
Apakah terjemahan itu bisa dijatakan tepat dari sudut pandang para ahli tafsir ???
Ternyata terjemahan itu hanyalah mengambil satu pemahaman yang tidak mencakup seluruh makna الزُّورَ dalam bahasa arab ketika disesuaikan dengan redaksi ayat tersebut yang merupakan sifat dari hamba-hamba Al-Rahman (Allah swt) pada ayat sebelumnya (ayat 63 surat al-Furqan).
Kalau kita perhatikan lagi kata يَشْهَدُونَ yang merupakan kata kerja aktif yang membutuh objek (maf’ul), ia langsung bersambung dengan objeknya yaitu kata الزُّورَ maka terjemahan “memberikan kesaksian palsu” bukan lah terjemahan yang tepat.
Karena kata kerja يشهد adalah kata aktif yang ada kalanya menggunakan huruf jar “bi” dan adakalanya langsung.
Bila kata يشهد dengan huruf “bi” (بـ) maka baru dia bermakna “memberitakan” namun bila kata يشهد langsung bersambung dengan objeknya tanpa huruf “bi” (بـ) maka dia lebih kuat berarti “menyaksikan atau hadir”.
Sedangkan menterjemahkan kata الزُّورَ dengan sebatas palsu dalam makna berita adalah menyempitkan perngertian ayat dan mengkhususkannya tanpa ada dalil.

Kalau diperhatikan tafsir para ulama, kata الزُّورَ itu memiliki banyak pengertian sebagaimana yang dipaparkan oleh al-Imam al-Thabariy dalam tafsir beliau.
Kata الزُّورَ bisa bermakna syirik, perkataan dusta, hari-hari perayaan orang-orang kafir, tempat-tempat kemaksiatan dan lain-lain.
Dari berbagai makna itu, tidak bisa mengkhususkan maknanya hanya pada “berita palsu” saja.
Ini lah yang disampaikan oleh al-Imam al-Thabariy dalam tafsir beliau:
فإذا كان ذلك كذلك, فأولى الأقوال بالصواب في تأويله أن يقال: والذين لا يشهدون شيئا من الباطل لا شركا, ولا غناء, ولا كذبا ولا غيره, وكلّ ما لزمه اسم الزور, لأن الله عمّ في وصفه إياهم أنهم لا يشهدون الزور, فلا ينبغي أن يخص من ذلك شيء إلا بحجة يجب التسليم لها, من خبر أو عقل
“Apabila demikian adanya, maka pendapat yang lebih pantas dibenarkan dalam tafsirnya adalah: dan mereka (hamba-hamba Allah) adalah orang-orang yang tidak menyaksikan suatu kebatilan apapun, baik kesyirikan, nyanyian, kedustaan dan lainnya apa saja yang dijangkau oleh istilah الزور tersebut karena Allah telah mempergunakan kata umum dalam menjelaskan sifat mereka (hamba-hamba Allah) bahwa mereka adalah orang-orang yang tidak menyaksikan الزور. Maka tak patut mengkhususkan apapun dari keumuman itu kecuali dengan hujjah yang bisa diterima baik dalam bentuk khabar maupun nalar”.

Jadi, tidak ada keraguan lagi bahwa larangan menghadiri perayaan kaum musyrikin telah ditunjukkan oleh firman Allah swt dalam surat Al-Furqan ayat 72 sebagaimana yang dijelaskan oleh Ibnu ‘Asyur dalam tafsir beliau (al-Tahrir wa al-Tanwir) karena perayaan natal dalam keyakinan kaum muslimin adalah kepalsuan bahkan merupakan cacian dan penghinaan terhadap Allah swt sebagaimana sabda Rasul saw:
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ، عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ ” قَالَ اللَّهُ تَعَالَى: كَذَّبَنِي ابْنُ آدَمَ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ ذَلِكَ، وَشَتَمَنِي وَلَمْ يَكُنْ لَهُ ذَلِكَ، فَأَمَّا تَكْذِيبُهُ إِيَّايَ فَقَوْلُهُ: لَنْ يُعِيدَنِي كَمَا بَدَأَنِي، وَلَيْسَ أَوَّلُ الْخَلْقِ بِأَهْوَنَ عَلَيَّ مِنْ إِعَادَتِهِ، وَأَمَّا شَتْمُهُ إِيَّايَ فَقَوْلُهُ: اتَّخَذَ اللَّهُ وَلَدًا، وَأَنَا الْأَحَدُ الصَّمَدُ، لَمْ أَلِدْ وَلَمْ أُولَدْ، وَلَمْ يَكُنْ لِي كُفُوًا أَحَدٌ”( رواه البخاري و النسائي)
Diriwayatkan dari Abi Hurairah r.a., bahwasanya Nabi ﷺ bersabda, telah Berfirman Allah ta’ala: Ibnu Adam (anak-keturunan Adam/umat manusia) telah mendustakanKu, dan mereka tidak berhak untuk itu, dan mereka mencaciKu padahal mereka tidak berhak untuk itu, adapun kedustaannya padaKu adalah perkataanya, “Dia tidak akan menciptakankan aku kembali sebagaimana Dia pertama kali menciptakanku (tidak dibangkitkan setelah mati)”, adapun cacian mereka kepadaku adalah ucapannya, “Allah telah memiliki seorang anak, (padahal) Aku adalah Ahad (Maha Esa) dan Tempat memohon segala sesuatu (al-shomad), Aku tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada satupun yang menyerupaiku”. (HR. al-Bukhari dan an-Nasa-i)

 

Plus berita lain yang bikin makin males dengan pemerintahan sekarang. Contoh kebijakan menteri BUMN yang bikin peraturan baru tentang pelarangan jilbab, jenggot ataupun celana gantung, tapi mlah membolehkan tato (gila banget neh orang). Duh ibuk, kaum hawa itu udah banyak jumlahnya di neraka, jangan turut serta ngajak orang maksiat terang2an dunk. Aksi RI 1 dan DKI 1 yang lagi2 buat onar

Bagaimana Logikanya, Bapak Presiden…!

  1. Jika program anda adalah membentuk kabinet yg harus ramping, tapi kau bentuk kabinet dg jumlah sama dgn kabinet SBY. Apa maksud kata ‘ramping’ itu?

Dimana logikanya, bapak presiden

  1. Jika dulu kau katakan menentang mobil murah, justru kini kau bilang program mobil murah perlu dilanjutkan?

Dimana logikanya, bapak presiden

  1. Waktu kau jamin jaksa agung bukan politisi parpol, lalu justru kau angkat jaksa dari Nasdem. Apakah Nasdem bukan parpol?

Dimana logikanya, Pak Joko..

  1. Waktu kau bilang perlu persulit investor asing utk majukan investor lokal, tapi kau obral janji2 pd investor dunia dlm acara internasional. Pernyataan koq bertolak belakang dg kerja.

Dimana logikanya, pak presiden..

  1. Waktu kau tentang BLT dan BLSM krn cuma ngajari rakyat bodoh dan ga mau kerja. Tapi kini kau bagi2 program KKS yg sebetulnya serupa

Bagaimana logikanya, pak presiden

  1. Berkali2 kau bilang koalisi tanpa syarat. Tak ada bagi2 kursi dalam kabinet, nyatanya kabinetmu sarat tokoh2 parpol. Kenapa ucapan dan perbuatan tak sejalan?

Dimana logikanya, pak?

  1. Kau bilang indonesia harus berani stop impor sapi. Nyatanya kau tingkatkan impor sapi dari australia.

Bagaimana ini, pak presiden..

  1. Tim anda selalu tunjuk kompetitormu bernoda pelanggaran HAM, polycarpus pembunuh munir justru bebas bersyarat, dan di belakangmu banyak jenderal yg berkalang noda ham. Suciwati, janda pejuang HAM itu, patut kecewa.
  2. Kau bilang dukung Palestina, buktinya dimana pak? Pemerintah malah tolak pendirian Kantor HAMAS, pejuang kemerdekaan Palestina. Disaat Turki,Jerman, Rusia, dll menerimanya. Ironis krn organisasi yahudi bernama rotary club saja ada cabangnya di Indonesia, pak. Lalu kau jual penderitaan rakyat Palestina hanya utk kampanye?

Dimana logikanya, pak?

  1. Istrimu kenakan jilbab saat debat capres, kini melepasnya lagi. Jilbab pun kau jadikan bahan kampanye. Kenapa agama kau jual utk politik, pak?

Dimana logikanya, mister presiden..

  1. Harga minyak dunia turun drastis kau justru menaikannya…

Dimana logikanya,

  1. Waktu kau katakan rupiah melemah karena DPR
    ..
    Pak presiden, menteri2mu…
  2. Menteri kelautanmu merokok di istana. Padahal pemerintah gencar larang rokok di tempat2 umum, dan Gd2 pemerintah. Kenapa ia tak jadi contoh..
  3. Menteri sosialmu bilang waktu di NTT: “bapak2 jangan rebutan ASI sama Balita”. Ucapan saru, tak etis dan kampungan. Patut dan elok kah menteri ucap begitu?
  4. Menko Ekonomi, Sofjan Djalil bilang pelemahan rupiah krn warisan kebijakan pemerintahan lama. Enak betul tinggal menyalahkan pihak lain. Dia digaji utk apa?
  5. Menteri keuangan bilang bensin premium masih disubsidi Rp 1500. Berarti tanpa subsidi harganya Rp10.000,- kami bukan kerbau. Kami tahu tak mungkin premium lebih mahal dari pertamax yg tak disubsidi. Harga pertamax saja dibawah Rp 10rb.
  6. Mendagri bilang: server e-KTP ada di Amerika, padahal sebetulnya ada di Gd.Kantornya sendiri. Mau bikin sensasi?
  7. Menkopolhukam bilang: Munas Golkar tak boleh diizinkan di Bali. Apa urusanmu urus partai orang lain? Pemerintah mau habisi demokrasi dgn mengkooptasi parpol?
  8. Menhumkam dalam waktu singkat segera akui PPP versi Romahurmuzy, kenapa secepat itu prosesnya dan abaikan fakta2? Mau bungkam oposisi koq telanjang begitu..
  9. Mendikbud Anies Baswedan yg hentikan kurikulum 2013, ternyata adalah org yg terlibat membidani kurikulum itu.. bagaimana ini…
  10. Menteri PAN dan RB bilang tak boleh rapat di hotel tapi KemenPAN justru rapat di ballroom mewah.

Bagaimana ini, pak presiden…

Kau dan Kabinetmu sering lakukan test the water..

Persis Ahok yg test the water ganti baju Muslim dg kebaya. Umat Islam bereaksi lalu bilang tak ada rencana…

  1. Kau test umat Islam dgn wacana pengosongan kolom agama. Umat Islam bereaksi lalu “itu tdk benar”
  2. Kau test ummat Islam utk ubah cara berdoa sebelum belajar. Umat bereaksi lalu kau bilang itu sekadar wacana
  3. Kau tes umat Islam utk hilangkan Kementerian Agama, umat bereaksi lalu kau bilang ‘itu tdk benar’.
  4. Kau tes umat Islam utk apalagi?
  5. Kau mau larang kami takbir keliling sambut idul fitri krn tak tertib tapi kau gelar konser musik yg sisakan sampah
  6. Kau bilang kita harus berhemat tapi kau hambur2kan uang utk pesta musik semalaman dengab anggaran besar
  7. Kau larang tabligh akbar dan pengajian yg menutupi jalan raya sekalipun berizin, tapi terang2an kau gelar pesta semalaman menutup jalan utama Sudirman-Thamrin…
  8. Kau bilang tenggelamkan kapal2 asing pencuri ikan tapi yg kau tenggelamkan perahu kecil tahun 2012 yg sdh dipreteli. Kenapa tak kau tangkap kapal jepang pencuri ikan di laut sulawesi sana yg nyata2 maling?

Hebat pak. Anda hebat. Baru beberapa bulan anda sdh luar biasa.

Kami rakyat memang bodoh. Saking bodohnya air kobokanmu dipake mandi.

Rakyat ditipu oleh pencitraanmu lewat corong tivi yg ratingnya makin turun itu. Media2 kau beli.

Wahai pemilik media, sadarlah! Rakyat Indonesia adalah saudaramu. Buka mata hati kalian.

Dan kepada bang Jokowi beserta kelompoknya, bertaubatlah. Kenapa masih kau bela ia habis2an padahal harga2 kian meroket. BBM, tiket kereta, dan listrik akan naik.

Rupiah rekor terburuk sejak 1998.

Bosan Gw punya presiden tukang boonk!
Sakitnya tuh disini!!!

Lihat PAKE MATA!!

Jakarta, 16/12/2014
PITA, Komunitas Independen

 

Iklan

One thought on “Mengucapkan selamat natal HARAM

  1. Muslim andalusia itu sebelumnya tanahnya spanyol om. Dari awal aja udah ngerebut tanah orang, gimana nggak dilawan balik. Jauh sebelum itu Muslim pun merebut Yerusalem dari Kristen taun 637 dibawah kalifah Rashidun. Muslim lah yang selalu memicu perang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s