Arena 123, Minggu 23 November 2014

Episode Ke 2 #New Zealand

david taylor

Masih dengan teman2 di SD yang dikunjungi yakni SD Gunung 01 Pagi daerah kawasan Kebayoran Baru. Semua pihak mulai dari kepala sekolah, guru dan tentu saja siswa disana senang dengan kunjungan tamu yang akan datang. Ama aja yang ngeliatnya senang apalagi mereka yang hadir di sana, tentunya lebih senang lagi. Sambutan dengan kalungan bunga, antraksi berbagai tarian nusantara yang bermacam2, mulai dari tarian dari daerah papua, tari kipas yang ga tau dari daerah mana, hingga tari modern sepertinya yang meski dengan pakaian tradisional keren banget atraksinya.

Kedatangan bapak ambassador yang bernama David Taylor yang tentunya bersama kak Devi Monica di sambut dengan kalungan bunga, kibaran bendera Indonesia dan new zealand, atraksi pianika, permainan piano hingga pameran lukisan yang sedang di buat anak2 sekolah tersebut. Keren bingit deh, and so pasti meriah euy. Dan yang paling meriah adalah sambutan salam dari siswa-siswa yang local mereka menjadi tempang berlangsungnya kuis cerdas ria.

Subhanallah, ama aja takjub ngeliatnya, asli keren banget. Itu pakai bahasa inggris, meski mereka sedang duduk di meja, tapi tangan tak henti-hentinya bergerak, menabuh meja dan melakukan berbagai gaya yang keren benget. Pantas saja senyum awal mereka penuh makna, karena udah tau kalo siapapun yang melihat sambutan mereka it’s amazing. Sepertinya menjadi salam harian mereka disana. Karena banyak banget gerakan tangannya. Super deh. Seperti semangat mau perang aja J

Lewat sambutan ringan oleh Kak Devi, selanjutnya Sesi Cerdas Ria Arena di mulai oleh Bapak Ambassador. Dengan pertanyaan

  1. Apa bahasa maori selamat pagi. Jawabannya Kia Ora
  2. Apa nama hewan khas New Zealand. Jawabannya kiwi
  3. Berapa jumlah bintang di flag New Zealand. Jawabannya 4
  4. Apa nama hewan yang banyak diternakkan mungkin ya di New Zealand. habis ama ga terlalu jelas dengar bapaknya ngomong. Yang jelas jawabannya domba
  5. Apa nama film yang pernah di buat di New Zealand.. Jawabannya The Lord Of The Rings
  6. Siapa penyanyi yang terkenal dari New Zealand. Jawabannya Lorde dengan lagu Royal
  7. Siapa perdana menteri New Zealand. Jawabannya John Key

Selesai di Sesi Cerdas Ria Arena, Perlombaan selanjutnya yaitu melukis wajah ambassador. Semua peserta yang ikut lomba ini di tutup matanya dengan syal, termasuk ambassador juga. Semuanya gambarnya lucu-lucu, ga da yang mirip wajah dubes, berantakan malah. Tapi melihat ekspresi senang mereka menertawakan gambar teman mereka sendiri seru juga. Bikin ceria deh. Saat diliatin kertas yang di gambar dan ditanyain siapa yang menggambarnya, semua wajah peserta tersenyum malu. Hehehehe, yang penting ceria.

Selanjutnya bapak ambassador di minta bernyanyi, ia pun menyanyikan lagu nasional negaranya dan selanjutnya gantian bernyanyi, teman2 disana nyanyiin lagu nusantara “Potong Bebek Angsa”. Saat sang duta nyanyiin lagu potong bebek angsa, sepertinya ia juga bisa mengingat music lagu ini, meski tak sepenuhnya.

sesi terakhir yaitu bermain di luar dengan permainan bola dan tali, empat orang dengan dua buah tali di tangan mereka berusaha membawa satu bola ke ember yang ditentukan. Gampang2 susah.Inti lombva ini kekompakkan dan kerjasama. Terakhir Joged Asik. Ga dengar sih music apa yang sebanarnya di putar di sekolah itu, tapi kalau sudah acara joged, berarti tak lama lagi saatnya bernyanyi dan menari “Kaupun Istimewa”. Ah, sungguh masa anak2 itu begitu menyenangkan.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s