Nonton Gokusen Movie #Ingat#Jasa#Guru

Waduh, nonton film ini ga bikin bosen. Kalau dahulu saat kuliah nonton film ne yang berepisode-episode bikin capek tapi meski lama banget nontonnya ga bikin ngantuk. Sekarang tentunya bikin bosan kalau harus nonton yang versi serial drama, tapi meski dengan judul yang sama dan pemain yang sama tetap tentunya di kemas dengan jalan cerita yang berbeda. Yup, versi movie kale ne masih dengan yang old version, tapi new story.

Ga pakai edisi Yankumi naksir atau dia di taksir tentunya, karena tema film ini bukan tema cinta. Tapi tentang keputusan seorang untuk setia dengan profesi gurunya. Masih dengan awal cerita para murid yang tidak berminat datang ke sekolah karena bagi mereka sekolah itu tidak menyenangkan termasuk para gurunya. Lanjut dengan satu persatu ujian hidup yang setiap orang berbeda. Dan karena guru ini sebagai tokoh utama, tentu saja ia yang paling banyak terlibat dalam masalah-masalah itu.

Berusaha percaya dengan murid yang bagi banyak pihak tidak “dianggap” apalagi mau di beri kepercayaan, tapi ia bisa mengetahui kapan muridnya berdusta atau jujur, menekankan tentang artinya persaudaraan yang sebenarnya kalau ia muslim tentu ia akan tahu kalau dalam Islam Ukhuwah Islamiyah itu begitu indah. Lebih indah dari yang ia tunjukkan. Karena ukhuwah dalam Islam telah mengajarkan agar sesama muslim itu seperti satu anggota tubuh, tidak hanya sekedar pertemanan dekat, tapi kesatuan lengkap.

Namun, tak banyak yang menyaksikan film ini, padahal yang nonton di youtube itu kebanyakan anak muda. Sepertinya tema2 yang memenuhi keinginan nafsu lebih banyak peminatnya dari pada tema pendidikan. Padahal udah lama video ini di upload. Begitulah, kalau untuk mengajak pada bersemangat dalam belajar, peduli dengan orang lain baik teman ataupun tidak, bukanlah tema yang laris untuk di tonton.

Menonton film in membuat ama ingin berterima kasih pada semua guru-guru yang telah mengajar ama. Baik atas nama sekolah formal ataupun informal, terlebih guru SD, karena merekalah awal mula ama bisa melanjutkan pendidikan. Ada lirik lagu tentnag jasa guru ini yang didendangkan saat ama kecil.

Kita jadi bisa membaca dan menulis karna siapa

Kita jadi tau beraneka ragam ilmu karena siapa

Kita jadi bisa membaca dan menulis dibimbing pak guru

Kita jadi bisa membaca dan menulis dibimbing bu guru

Guru pak pelita

Penerang gelap gulita

Jasamu tiada tara

Apalagi lagu Hymne Guru. Adalah lagu popular yang rutin kami nyanyikan saat SD. karena zaman itu, guru adalah pelita. Mereka mengajar karena keinginan dari hati, bukan sebagai upaya memperkaya diri. Karena ini para guru zaman dulu selalu di ingat akan jasa mereka yang setia dalam mengabdi. Serta lagu terima kasih guruku, adalah contoh lagu2 yang menggambarkan betapa nyatanya gelar “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” pada mereka

Terima kasihku kuucapkan
Pada guruku yang tulus
Ilmu yang berguna selalu dilimpahkan
Untuk bekalku nanti

Setiap hariku dibimbingnya
Agar tumbuh bakatku
Kan kuingat selalu nasehat guruku
Terima kasihku guruku

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s