Arena 123, Minggu 9 November 2014

Episode Ke 2 #Malaysia

M inggu kemarin ama ga nonton. Habisnya ga ingat hari dan jam. Jadinya pas siang baru sadar kalau tadi ada acara 123. So, ga banyak deh info yang bisa di dapat. Padahal episode sebelumnya bercerita banyak tentang Negara Malaysia, tentunya lewat ambasador yang menjadi tamu kali ini. Tapi ga papa, setidaknya acara yang paling serunya tidak ama lewatkan. Apalagi kalau bukan kunjungan ke sekolah.

Kali ini sd yang dikunjungi adalah salah satu sd negeri di daerah kawasan Bendungan Hilir. Ama ga terlalu ingat tadi sd berapa. Semua pihak mulai dari kepala sekolah, guru dan tentu saja siswa disana senang dengan kunjungan tamu yang akan datang. Ama aja yang ngeliatnya senang apalagi mereka yang hadir di sana, tentunya lebih senang lagi.

Kedatangan bapak ambassador yang bernama Dato Seri Zahrain bersama kak Devi Monica di sambut dengan kalungan bunga anggrek, kibaran bendera Indonesia dan Malaysia, serta tabuhan rebana dan music drum band. Rame deh, suasana disana. Meski panas (maklum, yang namanya Jakarta itu cuacanya bikin gerah, Bapak Kedutaan dan Kak Devi tetap ceria. Padahal ga pake AC ruangann ya, tapi Alhamdulillah ada kipas anginnya).

Lewat sambutan ringan oleh Kak Devi, selanjutnya Sesi Cerdas Ria Arena di mulai oleh Bapak Ambassador. Awalnya ditawarkan dulu, para siswa ingin pertanyaan disampaikan dengan bahasa Inggris atau Indonesia, ternyata para siswa lebih milih bahasa Indonesia, meski beberapa siswa juga bisa menjawab kalau di Tanya dengan Bahasa Inggris.

Lanjut ke pertanyaan pada sesi Cerdas Ria Arena

  1. Apa ibu kota Malaysia. Jawabannya Kuala Lumpur
  2. Siapa perdana menteri Malaysia. Jawabannya Dato Najib Tun Razak
  3. Apa nama gedung tertinggi di Malaysia. Jawabannya Menara Petronas
  4. Apa nama makanan kegemaran rakyat Malaysia. Awalnya di jawab Roti Canai dan Teh Tarik oleh salah satu grup. Ternyata kurang lengkap. Jadinya dapat poin 50. Dan di jawab oleh kelompok lain dengan Jawaban Nasi Lemak. Nah, baru benar jawabannya 100 %.
  5. Apa nama mata uang Malaysia. Nah, hamper semuanya mau menjawab. Jawabannya Ringgit
  6. Bahasa apa yang di pakai di Malaysia. Jawabannya Bahasa Melayu
  7. Apa nama gunung tertinggi di Malaysia. Jawabannya Gunung Kinabalu.

Selesai di Sesi Cerdas Ria Arena, bernyanyi. Berceritalah si Bapak Ambassador beberapa permainan Indonesia yang mirip dengan di Malaysia meski dengan nama yang berbeda. Nah, seru kan kalau masa anak2nya penuh dengan masa bermain. Pas sudah tua pasti senang ketika di ajak bermain bersama kembali. Bernyanyi ‘Rasa Sayang’, main ‘Gambleng’ yang kalau di Malaysia namanya ‘Wan Tu Sum’.

Dan sesi terakhir Permainan Tradional yaitu, mengambil koin yang di timbun dengan lumpur. Seru deh. Biar ga ikut main hanya sekedar nonton tetap seru. Yang disana meneriaki temannya yang ikut lomba dengan teriak2, yang ikut lomba malah berlepotan dengan lumpur pakaian dan wajahnya. Senang bingit J

Terakhir Joged Asik. Ga dengar sih music apa yang sebanarnya di putar di sekolah itu, tapi kalau sudah acara joged, berarti tak lama lagi saatnya bernyanyi dan menari “Kaupun Istimewa”. Ah, sungguh masa anak2 itu begitu menyenangkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s