KAUPUN ISTIMEWA

Ini adalah themesong acara Arena 123 yang ditayangkan di TVRI setiap hari Minggu pukul 08.30-an. Ama suka banget acara ini. Bagaimanapun juga dunia anak memang penuh warna, dan warna2 itu selalu indah ketika dihadirkan kembali bersama mereka. Melihat wajah polos mereka bermain, belajar, bergembira, memb uat kita pun turut tertawa. Hari ini, setelah beberapa minggu tidak menyaksikan arena 123, akhirnya hari ini ama bias men yaksikannya. Meski hanya lewat online streaming, setidaknya ama bias kembali mengingat masa2 penuh tawa itu.

Hari ini episode ke dua tentang Negara Peru yang beribukota Lima. Sebuah Negara yang terletak di Amerika Latin atau AmerIka Selatan, yang bertetanggan dengan Negara Equador, Columbia, Bolivia, Brasil. Negara ini merupakan asal dari kerajaan Inka dan disana terdapat bangunan sejarah yang bernama “Machu Pichu” yang sekarang termasuk dalam warisan dunia Unesco. Tentu saja ketika acara ini menayangkan suatu Negara, maka yang akan menjadi narasumber utama adalah duta besar Negara yang bersangkutan. Karenanya setiap episode yang berbeda akan memberikan informasi berbeda, yang lewat duta besar Negara yang bersangkutanlah kita banyak mendapatkan informasi yang berkaitan dengan negaranya. Hari ini di perlombaan cerdas cermat, ternyata adek2 SDS Angkasa bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh si ambassador, dan menyaksikan mereka bersemangat dalam menjawab pertanyaan2 ini membuat hati senang. Meski beberapa mengerti apa yang diucapkan ambassador dan banyak yang tidak. Maklum, soalnya diucapkan dengan bahasa Inggris, jadi wajar saja tidak semua mereka mengerti.

dubes peru

Dan perlombaan yang paling seru adalah saat omba menangkap belut. Satwa ini dikenal sangat licin, sehingga tidak gampang untuk menangkap belut, apalagi sambil berlari membawanya untuk dipindahkan ke wadah yang lain. Melihat wajah2 cemas yang belutnya jatuh dan sulit untuk di tangkap lagi benar2 tertawa. Karena perlombaan ini memang di buat untuk kita bergembira.

123 dalam bahasa Peru yakni UNO, DES, TRES. Selalu berganti bahasa untuk melafalkan angka 123, karena memang selalu berbeda juga judul Negara yang diceritakan. Makanya, sangat pengin sebenarnya ada pihak yang mau meng-upload tayangan ini ke youtube, tapi sepertinya memang anak2 saja yang minat dengan acara ini, jadinya tak kunjung juga menemukan episode2 acara ini di youtube.

Kalau Negara yang di bahas masih berdekatan dengan Indonesia, biasanya kak Devi langsung pergi ke Negara itu sambil memberikan gambaran umum tentunya. Dan tentunya cerita kak Devi bersama pengalamannya ke Negara tersebut sangat berbeda dibandingkan kalau hanya lewat duta besar saja, meskipun juga banyak informasi yang diberikan. Namun karena ama suka jalan2, makanya lebih suka kalau pembawa acaranya berada di Negara yang bersangkutan melaporkan pengalaman kunjungannya.

Berikut lirik lagu Arena 123

1, 2 dan 3

Mari kita bersama…

Mengikuti irama…

Lagu ini untuk kamu

Reff. Karena kau istimewa

Dalam daya dan gaya

Asal kau jangan lupa cinta sesame

Kembali ke reff.

1,2 dan 3

Manusia memang beda…

Yang penting giat usaha…

Tuk capai cita2…

Kembali ke reff.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s