Heboh ISIS

Saat Ramadlan 1435 H, Gaza kembali membara. Israel yang tak henti hentinya menggempur membuat banyak warga gaza menjadi korban. Tepat di saat umat muslin menjalankan ibadah, tentara Israel kembali menyerang bumi anbiya’ ini. Dan Alhamdulillah, respon kebanyakan masyarakat dunia adalah mengutuk tindakan mereka ini, tentunya yang bukan adalah konco2 sejati mereka.

Peperangan di gaza memang akan terus berlanjut, karena demikianlah yang allah tentukan, malah kalau Israel bias musnah, itu malah menjadi pertanda bahwa kiamat akan segera terjadi. Karena salah satu kiamat akan muncul yakni berhentinya peperangan antara palestina dan Israel yang di tandai dengan kemenangan di pihak muslim.

Namun demikian, tidak serta merta kita membiarkan ujian yang dialami warga gaza hanya menjadi bebannya saja. Karena meskipun mereka hidup di bumi yang penuh berkah, bahkan batu di sana pun berkah, tetap saja mereka manusia pilihan yang di beri ujian untuk bias berjihad memperjuangkan tanah airnya. Karena menjadi kewajiban setiap muslim untuk bias melindungi negaranya, apatah lagi ini merupakan tanah yang diwakafkan oleh umar bin khattab pada umat muslim. Jadinya, tidak hanya kewajiban warga gaza yang yang berjihad disana, namun semua umat muslim.

Karena itu, meski saat ini tak bias membantu dengan jiwa, setidaknya kita masih memiliki alternative lain untuk menolong mereka. Dengan harta, dengan do’a. karena sebagai umat muslim, rasulullah mengajarkan kita untuk peduli dengan saudaranya. Dan di saat mereka saat ini harus selalu siaga dengan peperangan yang terjadi, mereka pun turut menjad korban akibat senjata yang digunakan. Makanan, obat2an, sandangm pangan, listrik adalah di antara bantuan yang mereka perlukan. Meskipun Israel memblokade sarana dan prasarana yang bias menjadi jalan untuk memberikan bantuan pada mereka, namun kita harus yakin, bahwa pertolongan allah itu dekat. Mereka kaum zionis boleh saja membuat makar, namun allah adalah sebaik2 pembuat makar.

Karena itu menjadi keistimewaan sendiri ketika kita mendengar kisah berbagai bentuk pertolongan allah yang kalau di cerna dengan pemikiran itu bukanlah hal logis. Bagaimana jumlah penduduk mereka tetap sama meski tiap hari terjadi peperangan. Ada yang syahid ada juga jundi baru, begitulah setiap hari. Bagaimana mereka tetap bias bertahan meskipun di “kurung” dengan pagar2 yang tinggi oleh zionis dan mereka terasing dari dunia luar, namun mereka tetap bias mendapatkan bantuan. Begitulah, pertolongan allah selalu dekat. Ketika zionis khawatir bantuan akan diberikan lewat pintu mesir dan mereka mencoba menutup pintu ini, tetap saja selalu ada umat muslim yang berhasil menjumpai saudara mereka ini. Ya, nikmat ukhuwah sangat indah. Ketika melihat semangat untuk bias syahid adalah cita2 warga gaza, maka kita pun bias bercermin pada mereka, bahwa kematian itu bukanlah hal sangat ditakuti, malah ia begitu di nanti.

Namun, sayangnya orang2 yang dengki dengan islam berusaha kembali menghilangkan semangat juang ini. Baru saja banyak rakyat yang mengetuk Israel dan berusaha menggalang dana untuk warga palestina terwujud, kaum laknat ini telah berusaha mengalihkan isu dunia dengan membuat gebrakan baru. Isis (islamic state of irak and syiria). Sebuah gerakan baru yang mereka katakana adalah khilafnya umat islam masa kini. Jelas2 itu bohong.

Waktu ama lagi di bandung dan nonton acara TVRI setempat ada pembahasan tentang topik ini juga. Salah satu pembicaranya ketua MUI setempat. Di bilang ISIS ne ga jauh beda dengan Pan Arab yang dulu di bikin Saddam Husain. Awalnya2 heboh, tapi ntar bakal surut juga.

Ya Allah, tolonglah umat Muslim yang berjuang saat ini. apakah di Gaza ataupun  Syiria, dibelahan bumi manapun mereka berada, semoga Engkau senantiasa menolong mereka. Ya Rabb, jadikanlah syahid sebagai cita2 kami tertinggi. aamiin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s