Menua

Gambar

Seiring berjalannya waktu, yang namanya mulai lanjut tentu saja terjadi. Begitu juga dengan leppieku. Sudah empat setengah tahun sudah ia menemaniku. Di mulai pada tahun 2009 saat ku KKN, pertama kalinya ke daerah Unggan ikut berbaur dengan masyarakat sana yang hingga sekarang membuat ku memiliki tambahan keluarga baru. Meski di saat yang bersamaan laptopku pun mengalami yang namanya nge-hang. Analisaku mengatakan kalau teman2ku lah yang membuatnya nge-hang. Mengingat saat itu aku keluar kota dan mereka tahu dimana ku menyimpan laptopku, di perparah pula ku tidak memprotect laptopku dengan password sehingga siapapun bisa mengaksesnya.

Meski tiada satu orang pun yang berkata mengenai kejadian sebenarnya, tidak beberapa lama kemudian aku pun membawa laptopku ke padang untuk bisa diperbaiki. Sempat merasa sedih karena data yang awalnya sudah ku simpan tidak bisa dibalikkan kembali. Padahal baru saja senang karena telah menyiapkan stock film yang akan ku tonton saat KKN. Tapi karena memori filmnya gede n temanku tidak bisa menyimpan file yang gede di laptopnya akhirnya film itu pun tidak pernah lagi bisa kudapatkan. Hiks hiks, filmnya lucu banget.

Tak hanya kehilangan data, bluetoothnya juga ga bisa pula. Asli, saat berada di Padang ama benar2 kesel dengan teman2 KKN saat itu. Kok beraninya mereka menggunakan barang milik orang lain tanpa permisi n membuatnya kerusakan fungsi lagi. Padahal pada ngaku punya laptop juga, tapi kenapa malah makai barang milik orang lain. Iri ya, ternyata laptop ama lebih bagus di banding laptop mereka. Meski masih panjang waktu untuk bersama mereka, semenjak saat itu ama memprotect  laptop ama.

Dan kini, di usianya yang mulai menua, laptop ama tetap berfungsi dengan baik. Meski keluhan di masa tuanya juga muncul. Setidaknya ketika ditawarkan ganti rugi ama memilih untuk memperbaiki kerusakannya saja. Toh, di laptop inilah banyak kenangan yang tersimpan. Meski jutaan rupiah telah habis untuk menservisnya , setidaknya masih belum seberapa di banding kegunaannya.

Hampir di setiap perjalanan jauh yang ama lakukan laptop ini menemani. Mulai dari naik becak, angkot, bu kecil, bus besar, kerta api, kapal lau, hingga kapal terbang. Dari perjalanan sehari hingga perjalanan bebilang bulan. Membuat ama tak pernah suntuk melewati hari2. Kecuali saat baterainya bocor ataupun adapternya bermasalah. Akhirnya, demi pemulihan si laptop sedikit demi sedikit tabungan pun terkuras. Huff, semoga kerusakan parah tidak akan terjadi. Aku masih membutuhkanmu, laptopku…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s