FSI FE UA

lambang FSISERANGKAIAN ACARA FORUM STUDI ISLAM FAKULTAS EKONOMI (FSI FE) DI KEPENGURUSAN 2009/2010
1. Up grading pengurus FSI FE UNAND 10 MEI 2009
Setelah terbentuknya susunan pengurus baru FSI FE UA periode jihad 2009/2010, maka dewan formatur pun mengadakan up grading (pembekalan) agar pengurus bisa saling kenal satu sama lainnya dan juga menjadi semacam “bahan bakar” agar pengurus yang baru bisa memotori jalannya “kendaraan “ fsi melalui amanah yang diemban. Acara up grading ini awalnya direncanakan di Lubuk Tempurung, namun pada hari H ternyata terjadi perubahan karena ternyata dari dewan formatur yang ikhwan banyak yang tidak bisa datang (3 orang), dan satu orang lagi ketika di hubungi tidak menjawab panggilan ketika di telepon. Subhanallah, bayangkan dari jadwal yang disepakati pukul 07.30 ngumpul di Mesjid Muttaqin sampe pukul 9 baru dewan formatur ikhwannya datang. Ya Allah, sepertinya ama sudah bisa mengingat kebiasaan ikhwan yang satu ini, kalau tidak datang terlambat sekali, maka ia tidak akan datang. Wallahu’alam apakah ini hanya pendapat ama saja atau memang yang lain pun sepakat dengan yang ama sampaikan. Akhirnya kami dari dewan formatur akhawat hanya bisa pasrah ketika adek2nya “Kapan berangkatnya Kak?”, “Kemana kita berangkatnya”, “Jadi pakai acara main2 di air kan kak”, adalah sederet pertanyaan yang disampaikan adek2 kepada uni2nya. Kami pun hanya bisa menjawab abangnya belum datang dek, jadi sabar dulu ya.
Akhirnya Allah mengirimkan bantuan lewat seorang mujahid putih berbadan kecil, yang tidak lama lagi akan menginggalkan FSI FE dan Kota Padang tercinta kujaga dan kubela. Setelah sempat ngomel ke sasaran yang tidak tepat untuk menanyakan keberadaan dewan formatur lainnya, akhirnya ybs membuat keputusan tempat up grading kita adalah Lubuk Minturun dan akan pergi dengan menggunakan bus kota. Karena pengurus yang datang hanya sedikit, maka kami pun pergi ke lokasi yang dipilih dengan menggunakan 1 buah bus kota dengan risiko ikhwannya tidak bisa duduk semua. Sebelumnya Karena tidak ada survey lokasi yang dituju maka kami pun nyasar ke arah Ponpes Ar Risalah dalam perjalanan ini. Setelah Tanya pada warga sekitar maka Alhamdulillah kami pun sampai ke lokasi yang di tetapkan. Sampai di lokasi setelah istirahat sejenak sambil mendokumentasikan diri masing2 di tempat yang jarang dikunjungi, selanjutnya ketua fsi Zulfadli Ismed pun membuka acara ini secara resmi, dilanjutkan tilawah Qur’an oleh Miftah Wahyudi. Sesi sepatah dua kata oleg ketua sebelumnya (Aperta) disudahi dengan game yang diikuti oleh ikhwan dan akhawat. Gamenya yaitu FSI dalm bentuk pinpong. Bagaimana cara mainnnya? Tanya pada ybs aja deh, capek kalau ditulisin. Acara game pun dilanjutkan dengan lokasi yang berbeda antara ikhwan dan akhawat. Akhawatnya bermain game tanpa nama yang cara permainannya memasang huruf2 yang tersedia di tempat yang sesuai, habis tu game yang selalu ada dimanapun perjalannya yaitu permainan ular-ular. Capek main bagian timteng pun minta jatahnya, ya udah kami pun makan siang bersama di bawah pohon rindang ( DPR), sambil menikmati angin cepoi-cepoi.
Selesai makan adzan pun berkumandang, maka kami pun menuju mesjid untuk menjawab seruan-Nya. Jamaah yang hadir sangat banyak karena ternyata sebelumnya ada acara pelatihan ibadah haji bagi yang ingin menjalankan umroh. Jamaah yang peserta ibadah ibadah umroh ini pun memenuhi ruangan lantai dua masjid ini, dan kami yang pengunjung kecil-kecilan ini di lantai satu. Subhanallah meski sudah pernah juga sebelumnya ketempat ini, namun kerinduan untuk bisa mengunjungi tempat yang asli lebih ama inginkan. May Allah gives me the best. Yup coz my wish I can go there with my parents n brother too. Selesai sholat kami melanjutkan momen2 mengabadikan dirinya di pojok2 yang diinginkan. Ada di terowongan Mina, bukit Safa, Bukit Jabal Rahmah, dll. Setengah dua acara ke-FSI-an di buka oleh Ketum Zulfadli Ismed dan mempersilahkan dua orang ketua FSI sebelumnya Ario Munandar dan Aperta Rajif untuk melanjutkan diskusinya. Sebenarnya yang mengisi materi ini bukan mereka, namun lagi-lagi karena dewan formaturnya tidak mempersiapkan dengan baik, akhirnya acara ini pun menjadi sedikit membosankan bagi peserta,ditambah pula dengan adanya aroma yang tidak sedap (kayaknya bau bangke seh) yang semakin merbak dengan tiupan angin membuat kami semua tidak betah lama-lama berada disana. Akhirnya setelah sesi pertanyaan acara ini pun ditutup dan dilanjutkan lagi dengan berfoto2 bagi yang akhawat dan flying fox bagi yang ikhwan. O ya salah satu pertanyaan yang terlontar dari peserta yaitu “ Bang kapan FSI bisa ontime?” mau tau jawabnnya, tanys ke dua orang pembicara di atas aja, coz ama males menuliskannya.
Setelah sholat ashar ikhwan masih main flying fox dengan semang2nya berbeda dengan akhawat yang udah bosan disana dan ingin sesegera mungkin nyampe di rumah. Namun, ternyata bus kami lama sekali datangny sehingga tambah boring deh nunggu disana, sambil nunggu berusaha game lagi tapi ternyata tetap tak bisa menghilangkan kejemuan para peserta. Waktu kami nunggu bus datang di tempat yang kayak alas mau baca Al-Qur’an nya itu, akhwawt berfoto2 lagi sambil naik ke atasnya yang lumyan licin. Capek deh. Akhirnya petugas sana memperingati kami agar tidak naik lagi. Tapi, ya namanya ingin tetap aja akhawat naik. Alhamdulillah menjelang jam 6 bus pun datang dan kami bisa istirahat lagi menunggu sampai di Pasbar. Yang ama pribadi kaget uda sopir e maiduik an lagu new boyz, ndeh dak tau yo uda tu kalau ama dulu e termasuk fans nya Tomok. Ma lagu e Sejarah Mungkin Berulang lo, ndeh mak takona maso dulu lo wak liak. Duo atau tigo kali uda tu mamuta lagu itu2 e, sudah tug anti jo lagu yang lain yang agak lucu liriknya. Tapi untung aja Ario meminta uda tu mematikan musiknya. Alhamdulillah meski hampir maghrib kami pun nyampe dipasbar. Tapi ama tidak bisa langsung pulang, rencana mau beli Koran nasional untuk mecari info yang diminta Dayat, tapi susah ternyata kalau hari Minggu mencari Koran. Akhirnya ama sms Dayat minta maaf pesanannya tidak bisa di penuhi dan memintanya menghubungi ama coz pulsa ama g cukup buat nelpon. Ya Allah ama benar2 senang bulan ini. Hampir setiap hari ama selalu berusaha menelponnya meskipun nomornya susah dihubungi dek banyak na kartu tapi dak do kartu simpati lo. Dak baa yang penting komunikasi tetap jalan dan kabar2 yang penting diketahui selalu di infokan. Sampai akhir bulan kayaknya frekuensi komunikasi akan semakin meningkat. Senang deh
2. Rancangan program kerja FSI FE 2009/2010 PADA TANGGAL 17 MEI 2009
Acara selanjutnya yaitu Raker Pengurus yang baru di M2.1. Subhanallah, salut untuk pengurus yang baru dengan diingatnya kata ditolak LPJ pengurus sebelumnya membuat mereka berusaha agar FSI FE kali ini bisa memberikan nuansa yang baru dengan ghiroh yang baru serta serangakain agenda yang baru, semoga apa2 yang telah disepakati kemarin bisa terwujud. Karena acara2 yang diangkatkan tidak hanya saja bagi pengurus FSI tapi juga buat warga ekonomi ataupun masyarakat kampus lainnya. Hampir semua agenda bidang berusaha meningkatkan tsaqofah anggota, akademik anggota serta softskill juga tentunya. Semoga semua bidang atau departemen bisa saling berkolaborasi agar nantinya keterikatan sesama pengurus bisa terjalin lebih erat lagi. Semangat untuk Multimedia dengan blog FSInya, salut buat Bisnis dengan ide kreatifnya, Tetap Berjaya dengan semangat ekonominya buat kru Isecost, sukses buat FBCnya keputrian, dua jempol special untuk Puskaji dengan sharing akademiknya serta kepeduliannya terhadap akademik anggota dan yang tak kalah penting always hamasah SDI dengan pengkaderannya
Moga niat awal kita memang hanya karena Allah, karena yakinlah Muhammad: 7 itu memang benar adanya. Wallahu’alam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s